Cara Memasang Facebook Like Otomatis di Posting Blogger/Blogspot

Facebook like button

Memasang facebook like di posting blog dapat menjadi tolok ukur bagi blogger untuk mengetahui respon pengunjung selain dari comment. Selain itu memasang/membuat  tombol facebook like secara otomatis juga akan mengirim url yang disukai pengunjung ke wall-nya. Ini juga menjadi keuntungan tersendiri, karena publikasi artikel posting dapat menjangkau area yang lebih luas. Hack widget ini akan memunculkan Facebook Like Button di setiap posting Blog Blogger anda.

Ada beberapa jenis Facebook like button. Berikut preview plus script-scriptnya yang dibuat untuk Blogger/Blogspot:
Standard Facebook Like Button
 
<!-- Tombol Facebook Like  -->
<b:if cond='data:blog.pageType == &quot;item&quot;'>
<iframe allowTransparency='true' expr:src='&quot;http://www.facebook.com/plugins/like.php?href=&quot; + data:post.url + &quot;&amp;send=false&amp;layout=standard&amp;show_faces=false&amp;width=450&amp;action=like&amp;font=arial&amp;colorscheme=light&amp;height=35&quot;' frameborder='0' scrolling='no' style='border:none; overflow:hidden; width:450px; height:35px;'/>
</b:if>
<!-- Facebook Like http://buka-rahasia.blogspot.com -->
Box Count Facebook Like Button
<!-- Tombol Facebook Like  -->
<b:if cond='data:blog.pageType == &quot;item&quot;'>
<iframe allowTransparency='true' expr:src='&quot;http://www.facebook.com/plugins/like.php?href=&quot; + data:post.url + &quot;&amp;send=false&amp;layout=box_count&amp;show_faces=false&amp;width=55&amp;action=like&amp;font=arial&amp;colorscheme=light&amp;height=65&quot;' frameborder='0' scrolling='no' style='border:none; overflow:hidden; width:55px; height:65px;'/>
</b:if>
<!-- Facebook Like http://buka-rahasia.blogspot.com -->
Button Count Facebook Like Button
<!-- Tombol Facebook Like  -->
<b:if cond='data:blog.pageType == &quot;item&quot;'>
<iframe allowTransparency='true' expr:src='&quot;http://www.facebook.com/plugins/like.php?href=&quot; + data:post.url + &quot;&amp;send=false&amp;layout=button_count&amp;show_faces=false&amp;width=90&amp;action=like&amp;font=arial&amp;colorscheme=light&amp;height=21&quot;' frameborder='0' scrolling='no' style='border:none; overflow:hidden; width:90px; height:21px;'/>
</b:if>
<!-- Facebook Like http://buka-rahasia.blogspot.com --> 
a. Secara default, Tombol Facebook like akan muncul disisi kiri. Oleh karena itu, jika ingin menampilkannya di sisi kanan (seperti yang di blog ini), kita dapat menambahkan CSS styling, float ke kanan, dan untuk memberi batas dengan posting ditambahkan padding plus value-nya lalu memasukkan styling tersebut di dalam tag div.
<div style='padding:4px; float: right;'>
</div>
 Cara menyisipkannya:
<!-- Tombol Facebook Like  -->
<b:if cond='data:blog.pageType == &quot;item&quot;'>
<div style='padding:4px; float: right;'>
<iframe allowTransparency='true' expr:src='&quot;http://www.facebook.com/plugins/like.php?href=&quot; + data:post.url + &quot;&amp;send=false&amp;layout=button_count&amp;show_faces=false&amp;width=90&amp;action=like&amp;font=arial&amp;colorscheme=light&amp;height=21&quot;' frameborder='0' scrolling='no' style='border:none; overflow:hidden; width:90px; height:21px;'/>
</div>
</b:if>
<!-- Facebook Like http://buka-rahasia.blogspot.com -->
b. Jika ingin mengubah tampilan Facebook like menjadi gelap (dark), ubah value pada colorscheme=light, ganti light dengan dark colorscheme=dark.

Cara memasang Facebook Like di Blogger:
1. Masuk ke dashboard > Design/Rancangan > Edit HTML.
2. Klik/check "Expand Widget Templates"
3. Pilih salah satu script/kode dari jenis Facebook Like di atas, lalu:
4. Jika ingin memasang button di atas posting, cari <div class='post-header-line-1'/> atau <div class='post-body'> (gunakan Ctrl+F) dan paste kode tersebut tepat di BAWAH-nya. Jika kedua kode tersebut tidak ketemu, letakkan kode di ATAS <data:post.body/>.
5. Jika ingin memasang button di bawah posting, cari  <data:post.body/> (gunakan Ctrl+F) dan paste kode tersebut tepat di BAWAH-nya.
6.  Save template.
7. Done and enjoy.

mencuri adalah pekerjaan pengecut! © buka-rahasia.blogspot.com

Cara Memasang Facebook Like Otomatis di Posting Blogger/Blogspot
Written by: Ahmad Khoirul Azmi
Thanks for reading! Suka dengan artikel ini? Please link back artikel ini dengan codedi bawah atau share dengan sharing buttons di atas. Copy paste wajib dengan ijin saya, serta menggunakan link sumber seperti di bawah. Gunakan etika. Saya akan berlakukan DMCA COMPLAINT secara langsung tanpa pemberitahuan atas copas tanpa mengikuti ketentuan yg berlaku.

add a comment 97 Comment(s):

Afif Amrullah said...

begh.. ini yang saya tunggu-tunggu :D

Unknown said...

hahaha, kau slalu yang pertama... :P pokonya kutunggu updatemu segera loh bro!

istiqlal said...

wa, sudah saya memasangnya .. like

MARLIF said...

Terimakasih sob. sudah dipasang dan berhasil

Unknown said...

sip dah! :D

new bie said...

nice info gann...!!!

wahyu said...

mantaf infonya gan...mohon ijin gua contek ilmunya yauuuu..!!

Triyono Infect said...

mau koreksi artikel ente nei gan, maapin kalo ane salah ye, mungkin kalo pengen tomblo "like" ada di atas bukan di taroh di atas tapi di atas

dito said...

suwun...
mampir ke sini ya...??
http://thepraditoarifin.blogspot.com

agus wahyudi said...

mannnnnnnttttaaaaaaaabbbbbbb

nitawanita said...

apa button like'nya baru keluar setelah kita bikin postingan baru?
aku nyoba kok ga langsung keluar y?

Unknown said...

oh tidak tuh, dia muncul di semua posting langsung, dicek lagi tuh, mungkin ada kesalahan meletakkan kode.

Unknown said...

Wah,, gak muncul gan....apanya ya?? sudah di pasang sesuai anjuran....

Unknown said...

Blognya yang dipasangi facebook like button yang mana ya? biar saya cek

Di Maria said...

punya saya juga ga muncul tuh...Padahal sudah sesuai prosedur yang dituliskan...
http://haydibeyler.blogspot.com/

Unknown said...

saya sudah kunjungi blog anda, tapi tidak bisa memahami masalahnya kecuali sobat kirimkan templatenya ke saya untuk saya analisa.

Artikel pendidikan said...

Trims gan tutorialnya sangat membantu

download gratis software full version said...

mantap gan... izin pasang juga ah

Wahyu pranajaya said...

punya saya gabisa bisa :'(

Unknown said...

ga bisa nya gimana? dijelaskan lebih lengkap. untuk memudahkan pencarian dan pemasangan kode, saya update kode yang harus dicari.

anak barkey said...

mf bg...saya udh coba semua cara di atas tp kok ga bs ya.ga muncul tu........

anak barkey said...

alhamdulillah.sy udh berhasil bg.mf bg td tu jaringan internetnya sering putus2,jd ga bisa.skrg udh berhasil,mksi ya bg.oya sedikit perbaikan ditulisan abg yg no.4.tu contohnya sm punya abg.yg letaknya di kanan atas.sekali lagi makasi bg...

Rachmad said...

mantap kang

kuncup said...

dicoba dulu ya

willya randika said...

terima kasih mas bro:)

sangat membantu saya sekali untuk memnambah like this ke artikel setiap postingan blog saya:)

qitheart said...

thankz sob buat infonx....

bermanfaat banget nie,,,yang lagi belajar otak-atik blogger

Saya said...

terimakasih gan
setelah beberapa kali error, akhirnya berhasil juga

kalo cara pasang like button di home page gimana caranya gan.??

pian uhuy said...

thx gan infonya....berguna banget....

tadinya ga bisa2....setelah di utak.atik akhirnya bisa jg...hehe

salam Blogger

pian uhuy said...

ane mau tanya...
cara ngerubah warna gmana ???
ane coba like..tapi ga keliatan...warnanya sama kaya background...

coba cek http://unikeuy.blogspot.com

Unknown said...

@saya : kalo cuma mau masang di hompage ganti item dengan url blog:
contoh:
b:if cond='data:blog.pageType == "http://buka-rahasia.blogspot.com"'

kemudian pasang script ke dalam kotak HTML/Javascript di halaman Design (add gadget).

@pian uhuy : itu warna bawaan dari scriptnya facebook dan hanya ada 2 opsi pada colorscheme, yaitu dark dan light. jadi opsi mengganti tema warna hanya dua itu kemungkinannya.

pian uhuy said...

ok..makasih gan..uda keliatan...

ada tutorial buat besarin judul postingan ga

Sang Penunggu Istana Daruddunia said...

Thanks you Gan atas widget yang manis ini

Muhammad Faizal Adriansyah said...

Sangat bermanfaat..... :D

Domon said...

makasih om...

moha said...

makasi gan, langsung ke TKP

IndRA WonGSinG said...

mantab sangat ini blog! bener2 bermanfaat bgt buat blogger pemula spt saya,,hehe.. thx gan!

trik and tips said...

tank infonya,, i dah coba,, n berhasil... n sekalian minta izin mo postingin cara ini,, i pun baru 1 bulan didunia blogger,, jd lum ngrti luas tentang blogger

Unknown said...

itu langsung otomatis kang di stiap postingan

Unknown said...

thaks ya atas info nya...

Unknown said...

@katils: yup di setiap posting

Unknown said...

Wih rame nya
aku nyicip juga
terimakasih

Silvia Indriyani said...

MAkasih artikelnya mas, blog saya jadi tambah cantik...

Kartika Dewi said...

Nice info dan salam kenal mas/ sist. Please Follow aku ya mas yg punya blog.

Piawai Berbisnis di internet berkat Jualan ebook said...

salam kenal, artikelnya bagus gan, terutama untuk menjaring traffik melalui facebook

Anonymous said...

gak ada dua-duanya... ada cara alternatife..?

Superiko Group said...

makasih bro.. visit my blog: http://storegadget.blogspot.com/

yusron said...

nice info...thanx alot..
visit me back..

http://yusron-news.blogspot.com/

A Engguh said...

kok di blog saya gak bisa, padahal saya sudah lakukan langkah di atas, gimana tuh.....

terima kasih
cek blog saya : www.teguhashax.blogspot.com

gunawan said...

mantap gan... mo nanya neh... cara pasang widget facebook di sidebar gmn gan..??
visit mya blog ne.. http://gunawan-ti.blogspot.com

Unknown said...

apakah maksud sobat like box? jika iya silahkan tengok disini: http://buka-rahasia.blogspot.com/2011/06/membuat-facebook-page-like-box-blog.html

Ф дфѕдғфдғ Ф said...

mantapp euy

svc said...

http://buka-rahasia.blogspot.com
emang keren saya jadi bisa buat blogger meski rada rada bingung

Unknown said...

Mohon ijin untuk menayangkan artikel ini di blog saya & tolong diperiksa apa sudah sesuai/benar atau belum?
Syukron katsir atas perkenan serta kesediaannya...

http://k2ichsan.blogspot.com/2011/12/cara-memasang-facebook-like-otomatis-di.html

Unknown said...

silahkan mas

Putri Fathia said...

saya sudah memasangnya tapi kok gadak perubahan ya? apa mestinya nunggu 24jam ? hihihi..mohon direply :)

Anonymous said...

aku juga gagal apa musti nunggu 72 jam....hheee....

Ageboy said...

thanks infonya gan..:)

Unknown said...

makasih infonya gan

http://mbojonet.blogspot.com

motivasi hari said...

alhamdulillah akhirnya bisa juga mas...

saya pemain baru.... kalau boleh tukar link ya mas?
ne link saya:

http://sangasiji.blogspot.com

riffqi DR COLLECTION said...

Kok Beberapa kali aq copas nGgak Bisa sih Mas ....??
Mass ada Facebook Kan add saya Mas saya Pengen Belajar Dari Mas add saya di
Sini
https://www.facebook.com/profile.php?id=100002472802364
,,
Karena Saya Lihat Blog Ini perfecto ,,ada pasang Iklan,,twit,,Like buton DLL
tapi aq coba cara2 di atas nggak keluar jg mungkin Saya yang Blom Memahami betul ..

mohon Bimbingan nya Saya Pemula Bloging,,pengen sekali Bisa nulis2 Kreatif seperti Mas ..kalo mas di Surabaya Saya Mau belajar Banyak dr Mas ..

Arif TD said...

Berhasil boss...

Jackysan Dofollow said...

Cara menggunakan Facebook Like Otomatis untuk artikel blog ada di tempat ane.. Hehhee...
mantab kang infonya... keep share...

Berita Hari Ini said...

Thanks Gan infonya sangat bermanfaat, saya banyak belajar dari blog ini. Sukses selalu,

one said...

terima kasih agan...akhirnya..berhasil juga
setelah mencari kesana kemari.
terima kasih

ronalto said...

info bagus akan saya coba di http://freewaresoft20.blogspot.com

Dudi Rudiana said...

wah mas blognya keren banget, boleh kan saya belajar di sini.. mantap, salam kenal dari www.dudirudiana.blogspot.com

kcoenxz said...

keren abis...mksih mas ats infonya...
bravo blgger indonesia!!

Ari said...

bermanfaat banget gan
mampir sini juga ya
http://www.diddotsite.co.cc

Unknown said...

Mohon ijin untuk bertanya,
Kenapa sudah 1 minggu tombol FB Like saya rusak. Jika di klik tombol tersebut, lari ke windows konfirmasi Suka & setelah di klik suka selalu muncul,
"Halaman yang Anda minta tidak ditemukan"
"Anda mungkin mengklik tautan yang kedaluwarsa atau salah menuliskan alamat. Sebagian alamat membedakan kapitalisasi."
Padahal dulu tidak pernah ada masalah.

Mohon pencerahannya...

Octa Buana said...

Makasih banyak masukannya Mas...

Diki Pradipta Tri Atmojo said...

makasih kakak !!

Muhammad Ahkam Arifin said...

Thanks gank udah terpasang di blog saya

Sila kunjungi blog saya jika ingin belajar bahasa Inggris http://englishahkam.blogspot.com/

Hasnapedia said...

Manstap bgt sob

Anonymous said...

Nice info mas, makasih atas infonya. Ini sangat membantu saya...

zelly said...

makasih bos infonya

modifikasiblog said...

fantastic, but not working on my owesome blog, but thanks

Idrus dama said...

Wahh kren mas infonya..!! cuman pengen bertanya nih mas..!! itu like agar postingan muncul di facebook atau like otomatis ketika blog kita di buka? mohon pencerahan..!!

yudivirgo said...

beh,,,, mentep gan,,, udah ane coba di : http://perangsangwaletkaltim.blogspot.com
thanks ya gan,,,,

Unknown said...

gan untuk di template saya ada 4, kode nya diletakkan di yang keberapa gan...

Anonymous said...

Thanks gan infonya sangat bermanfaat... harap kunjungan baliknya....

Alfian said...

thanks mas infonya, visit back yah..

FSN said...

SIP :) ijin repost :D . Mantab broo . . .

nuraisyah.id said...

kenapa saya gak berhasil ya?
mohon pencerahan. :)

www.nuraisyah.net

kuro said...

Terimakasih banyak atas Tips-nya...

archel67 said...

alhamdulillah bang berhasil.....

salam sukses

kunjungi blog saya bang : http://archel67.blogspot.com/

Unknown said...

Thanks bro.. bermanfaat bgt tips'y :)
Mampir d blog saya juga : realstoryldr.blogspot.com

Anonymous said...

sangat membantu gan :v

Andy88 said...

Ga bisa mas bro... ada 4, apa di-paste-kan di semuanya atau salah satunya? bingung ne...(maklum newbi)
mampir dong ke blog saya : randyaditya88.blogspot.com

Arie Starlight said...

Ini cara yang apabila para sobat bloger membuka postingan, sudah ada tepat diatas dan dibawah judul positing...dan apakah terdapat pada setiap judul???

terimakasih atas infonya ya sob...

Unknown said...

maksud setiap judul bagaimana?, yang jelas ada di setiap halaman artikel.

Anonymous said...

Makasih gan tutorialnya.. O iya, gimana ya caranya agar fb fan page blog kita akan otomatis ter-Like oleh setiap visitor blog kita, tapi tanpa sepengetahuan visitor kita?

Unknown said...

Wah, maaf, saya tidak tahu caranya dan tidak mau tahu juga. Menurut saya itu cara yang tidak objektif, tipu-tipu, menjebak visitor, dan justru berefek buruk bagi blog. Natural lebih penting.

Unknown said...

This comment has been removed by the author.

Anonymous said...

tampilannya sih ada, tapi kenapa gak otomatis likenya om? padahal saya udah di coba lagi tapi tetep gak otomatis.

Unknown said...

Yang saya maksud otomatis bukan otomatis klik like-nya, tapi tombol tersebut secara otomatis muncul di setiap posting lengkap dengan url post tanpa harus setting secara manual. Kalo script like otomatis saya tidak bagi, dan tidak bisa bagi, karena itu merugikan pengunjung, membohongi, membodohi, dan akan membuat pengunjung lari.

Unknown said...

loh kok dihapus bang??? kan cuma nanya...
okleah bang,,makash tutorialnya

mozousha said...

Naro link page nya dmn om ?

Post a Comment

Silahkan tinggalkan komentar untuk respon/pertanyaan. Jika ingin menuliskan kode di dalam komentar, convert dulu dengan HTML Encoder. Centang "Notify me" untuk mengetahui balasannya. Maaf apabila komentar dibalas dalam waktu lama atau tidak terbalas karena saya tidak online setiap hari. Atau biar lebih cepat dan enakan bisa kontak lewat Facebook. KOMENTAR BERISI LINK & tidak sesuai dengan Comment Policy akan langsung dihapus.Karena banyaknya spam, komentar sekarang di-moderasi sebelum diterbitkan. Thanks.
Smashed Spams: 11362

Recent Comments

Tautweb.com

  • Menulis Artikel Blog

    Tips dan panduan menulis artikel blog berkualitas dan menarik (dalam beberapa seri).

  • Template Blog Terbaik

    Review dan daftar situs pembuat dan penyedia template blogger berkualitas dan tentunya terbaik.

  • Strategi SEO 2015

    Hal apa saja yang wajib menjadi bagian dari strategi SEO di tahun ini? Simak ulasan lengkapnya di sini.

  • Artikel SEO Friendly

    Tips membuat artikel yang memenuhi syarat SEO sekaligus tetap menjaga kualitasnya.

  • Belajar HTML & CSS

    5 situs rekomendasi untuk mempelajari HTML dan CSS dari tingkat dasar.

© 2010-2015 Buka Rahasia Blogspot | Template by Dicas Blogger | Modified & Enhanced by Ahmad Khoirul Azmi

 ContactPrivacy PolicyComment PolicySitemap